Langsung ke konten utama

Indahnya Indonesia Ku


Negeri Yang Indah dan Subur?

Indonesia selalu membangakan alamnya yang indah, tanahnya yang subur, pantainya cantik. Tapi apa yang sudah dilakukan untuk memasarkan kekayaan alam itu agar memberi manfaat ekonomi luas?

Keeksotisan alam Indonesia memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Destinasi wisata tersebar dari ujung barat hingga ujung timur negara dengan iklim tropis ini. Bahkan dari riset yang dilakukan oleh Instagram, menyatakan bahwa Indonesia adalah tujuan wisata nomor wahid di dunia. Hasil tersebut didapat dari peningkatan tagar terbesar semenjak pertengahan 2017.

Dilansir dari Travel+Leisure, melalui riset penggunaan tagar, Instagram juga menemukan beberapa negara yang turut menjadi destinasi wisata. Di bawah Indonesia terdapat Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Brazil, Hong Kong, Amerika Serikat, dan Swiss. Peningkatan hashtag Indonesia di Instagram ini bukan hal yang mengejutkan. Karena memang potensi wisata di Indonesia begitu beragam. Dari Pulau tak berpenghuni hingga kuil budaya.

Dalam video ini beberapa daerah unggulan Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Raja Ampat, Toraja, Nusa Tenggara Barat, Banyuwangi, dan Lombok ditampilkan dalam video ini. Tidak hanya memperkenalkan destinasi wisata, tapi juga beragam budaya yang menjadi daya tarik Indonesia.  Sehingga menyampaikan pesan bahwa tidak hanya pariwisata, adat dan budaya di Indonesia benar-benar dijaga.

Ini bukan pertama kalinya pariwisata Indonesia mendapat sorotan dunia. Bahkan pada pertengahan bulan September lalu, video berjudul Wonderful Indonesia berhasil memenangkan kompetisi video United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Dikutip dari Antara News (12/9), Wonderful Indonesia dipilih sebagai video promosi pariwisata terbaik dari kawasan Asia Timur dan Pasifik. Selain itu, video Wonderful Indonesia mendapatkan penghargaan Peoples Choice Award setelah mengalahkan 63 video dari negara-negara anggota UNWTO lainnya.

Kemudian di Bangkok, Indonesia juga berhasil memenangkan Best Destination of the Year 2017 dari TTG (Travel Trade Gazette) Travel Awards. Ini merupakan penghargaan paling bergengsi bagi industri pariwisata seluruh asia pasifik. Prestasi itu didapat karena Indonesia sangat progresif, proaktif, dan memiliki inisiatif kuat dalam memajukan industri pariwisata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asean Games 2018 Menjadi Salah Satu Entitas Kebanggan Bangsa Indonesia

Meskipun akan dan telah berakhir, hingga kini euforia Asian Games 2018 masih terasa kuat. Atlet Indonesia mampu mengumpulkan sejumlah 90 medali, (31/08/2018) . Terdiri dari 30 medali emas , 23 medali perak , dan 37 medali perunggu . Tak hanya medali, Indonesia juga menyajikan beberapa Pagelaran Asian Games 2018 dari pembukaan hingga pesta ini akan berakhir. Serunya lagi, penampilan tersebut juga mewakili identitas nusantara. Pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno memang menjadi event yang luar biasa. Panggung dengan berat total 600 ton, panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter. Melalui event ini wajah Indonesia juga ditampilkan. Seperti dekorasi panggung dengan  air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan replika gunung sebesar 1.350 meter persegi. Hal tersebut menggambarkan jika Indonesia merupakan negara tropis dengan ragam alam yang luar biasa. Pagelaran Asian Games 2018 yang ini membuat Indonesia menjadi bahan perbincangan di negara-negara lain.